Fenomena cuaca teraneh di dunia

10
Lunar Corona Formation
Lunar-Corona
Fenomena ini, adalah favorit pribadi saya dan salah satu yang menakjubkan. Sebuah LunarCorona Formation dibentuk melalui gabungan awan tipis dan tetesan kecil di udara. Tetesankecil awan ini menyebarkan cahaya dari sinar bulan dan menciptakan semacam 'halobulanyang berwarna-warni. Menariknyaukuran tetesan kecil ini menentukan ukuran korona yangterbentuk, dengan tetesan yang lebih kecil akan membentuk jari-jari yang lebih besar.


9
Fogbows
Fogbow Glory Spectre Bridge Edit 1
Ada berbagai nama berbeda dari 'fogbows'; para pelaut menyebut mereka 'anjing laut', pilotmemanggil mereka 'cloudbows', beberapa orang menyebutnya 'pelangi putih' karenakurangnya warna (beberapa memiliki warna merah dan biru di dalamnya meskipun jarang terkihat). Seperti pelangi normal, fogbow terbuat dengan difraksi cahaya melalui tetesan air,tetapi dalam kasus fogbows tetesan air-nya sangat kecil sehingga menciptakan efek seperti terlihat di atas.


8
Triple Sunrise Illusion
Triplesunrise Diacon
Belum diketahui apa sebenarnya yang menciptakan fatamorgana ganda seperti ilusi di atas,tapi sudah banyak yang berpendapat, bahwa mungkin fenomena ini terjadi seperti refleksistandar, lensing atmosfer atau sesuatu yang yang seperti fatamorgana. Fenomena Triple Sunrise Illusion ini sempat terlihat di negara China, beberapa orang melihat 2 buah matahari dan beberapa melihat 3 buah matahari.


7
Anticrepuscular rays
Anticrepuscular Britton
Sinar matahari di atas mungkin terlihat seperti sinar dewa. Fenomena ini akan terbentuk ketika matahari terbit atau terbenam dan efek cahaya terbentuk dari cahaya matahari yang terbias oleh awan.


6
Morning glory clouds
Cloudstreetsairplane
Formasi awan ini sangat jarang ditemui (memiliki tinggi sekitar 100-200 meter) dan hanya dapat diprediksi dalam satu tempat tertentu di bumi, tetapi dapat terjadi di berbagai tempat di seluruh dunia. Awan ini diklasifikasikan sebagai jenis awan roll. Beberapa orang mengatakanbahwa mereka terbentuk di daerah dengan kelembaban yang tinggi tetapi tidak diketahuidengan pasti apa yang membentuk awan ini.


5
Lenticular clouds
459516522 851C901C2E
Aliens! Bukan, ini adalah awan. Awan ini tidak selalu berbentuk seperti pesawat ruang angkasa alien, tapi kadang-kadang mirip bentuk lensa, bentuk lensa tunggal yang besar,atau bahkan hanya awan sangat panjang. awan Lenticular terbentuk melalui kelembabanudara yang mengembun dari updraft yang telah terganggu oleh pegunungan atau formasibesar lainnya.


4
Gravity waves
Alasan awan ini dinamakan sebagai 'awan gelombang' adalah karena mereka terlihat sepertigelombang pada umumnya. Cara awan ini terbentuk adalah dipicu oleh badai, drafitasi bumi, medan magnet bumi.



3
Multiple fogbows
Glories Tudorica
Fenomena ini terjadi karena ada sedikit ilusi optik, diciptakan oleh sinar matahari yang berhamburan dibalik awan yang lewat di bawah puncak gunung dimana foto ini diambil.


2
Kelvin Helmholtz cloud formations
60Khwavegisellegoloycmyk
Formasi ini sangat luar biasa dan sedikit surealis. Fenomena awan ini sangat jarang terlihatkarena awan ini tidak mempertahankan bentuknya dalam waktu yang lama. Formasi awan initerjadi karena geseran angin pada tingkat awan.


1
Roll Clouds
Ini adalah daftar favorit saya. Awan roll ini panjangnya dapat mencapai ratusan kilometer danseperti namanya, mereka berbentuk roll atau menggulung. Ini terjadi  karena udara dinginbergerak keluar dari downdraft depan badai, mengangkat udara hangat. Terjadi ketika akan terjadi badai atau angin topan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar