Beberapa hewan yang terlihat alim tapi ternyata LIAR

1. Kuda Nil




http://rivanputra.files.wordpress.com/2010/09/kuda-nil.jpg


Kuda nil seperti makhluk yang gendut dan malas. Nyatanya, kuda nil merupakan salah satu hewan pemarah. Hewan yang bisa membuka mulutnya dengan sangat besar ini, sering didapati sedang mengejar buaya, yang merupakan musuh bebuyutan alami mereka. Mereka juga didapati pernah menyerang manusia.


2. Ikan Pari


http://4.bp.blogspot.com/_DLRPX0nHiik/S9GKgRxjQpI/AAAAAAAAAD8/EZb4-xzrBt0/s1600/ikan+pari.jpg


Inilah hewan yang menewaskan Steve Irwin, pembawa acara "The Crocodile Hunter", sebuah acara mengenai hewan-hewan buas. Sebetulnya, ikan ini hewan yang ramah. Tapi ketika marah, ia bisa menyengat dengan racun dan menyebabkan sakit di seluruh tubuh, kejang, dan pendarahan.


3. Simpanse


http://2.bp.blogspot.com/_yG2q07ZaG_k/TBDdnDVbz_I/AAAAAAAAAE8/IMBfXiJrjEU/s1600/chimpanzee-and-tiger-best-friends.jpg


Untuk hewan yang sering tampil dalam sirkus dan kebun binatang, simpanse termasuk hewan kecil yang berbahaya. Primata ini kuat dan agresif. Sudah banyak cerita yang mengungkap simpanse saling menyerang untuk mendapatkan atau mempertahankan daerah kekuasaan dan untuk berhubungan badan.

Sulitkah membayangkan kalau simpanse merupakan primata yang memiliki DNA paling mirip dengan manusia?



4. Kumbang Hercules


http://img341.imageshack.us/img341/3960/rbeet2.jpg


Lihatlah capit di depannya, yang ukurannya bisa lebih besar dari tubuh utamanya. Kekuatan angkatnya 850 kali berat tubuhnya. Hewan ini jarang menyerang manusia, tapi cukup menyeramkan melihat kumbang hercules ini melintas di depan manusia.


5. Kadal Bertanduk


http://3.bp.blogspot.com/_BN92fDNF1jk/TPZKG8QoOgI/AAAAAAAAABY/ZoHs86OeX8k/s1600/horned-lizard-625x450.jpg


Meskipun ukurannya lebih kecil dari telapak tangan manusia, kadal ini punya sifat jahat. Ketika bertemu predator, kadal ini menunjukkan tanduknya, berusaha terlihat lebih menyeramkan. Ketika gertakannya gagal, ia memuncratkan darah dari matanya.


6. Udang Ronggeng


http://perikananlaut.files.wordpress.com/2010/01/odontodactylus.jpg


Udang ronggeng atau udang belalang punya kemampuan berburu. Ada dua tipe udang ronggeng, yaitu penusuk dan pemukul. Penusuk menggunakan bagian tubuhnya yang seperti tombak untuk membunuh mangsanya.

Sementara pemukul menggunakan bagian tubuhnya yang seperti gada untuk menggebuk mangsa sampai mati. Konon, gada itu memiliki kecepatan yang sama dengan peluru senjata kaliber 22.



7. Hiu Gajah


http://2.bp.blogspot.com/_7lo2IVKLguU/TT2OlZt9MyI/AAAAAAAAQzE/SipJWQyV3bQ/s1600/elephantshark1.jpg


Hiu Gajah ini termasuk spesies hiu baru. Rahangnya bisa memanjang, ketika bergerak untuk membunuh. Ia menggunakan otot yang bertindak seperti lidah untuk menarik mangsanya.


8. Laba-Laba Petapa Cokelat


http://img37.imageshack.us/img37/9846/brownreclusespiders.jpg


Laba-laba petapa berwarna cokelat dapat menyebabkan kondisi serius pada manusia saat marah. Gigitan laba-laba ini bisa menyebabkan infeksi, pembekuan darah, dan pembusukan daging.

Ketiga gejala itu hanya sedikit gejala dari banyak gejala mengerikan. Laba-laba ini hidup di tempat lembap dan gelap. Ia bisa juga berjalan-jalan "mencari gangguan".



9. Lumba-Lumba

http://3.bp.blogspot.com/_KHezbOuhUDU/TDiZ8DAIppI/AAAAAAAAABM/WStA8wq0Px4/s1600/dolphin.jpg


Satwa laut yang sering dipeluk dan dicium di kebun binatang ini, sebetulnya termasuk salah satu satwa yang "bejat" dalam hal hubungan seks. Seperti primata, mereka melakukan seks demi kesenangan.

Bukan cuma itu, mereka juga dikenal bisa menyelenggarakan pesta seks. Terlepas dari itu, lumba-lumba memang hewan yang sangat cerdas. Sangking cerdasnya, Soviet melatih mereka untuk menjadi tentara laut.



Yang pasti, "liar" itu merupakan naluri yang dimiliki oleh kebanyakan binatang. Namun, keliaran itu sendiri dapat dikendalikan tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar