Boyband dengan penggemar terbanyak

TVXQ TVXQ Wallpaper no58575
Siapa boyband dengan fans terbanyak di dunia? Backstreet Boys? Nsync? Boyzone? Take That? Menurut catatan Guiness World Records, boyband yang punya penggemar paling banyak di dunia ternyata bukan berasal dari Amerika atau Eropa, melainkan Asia. Tepatnya Korea.

Semakin besar nama TVXQ, semakin membludak pula jumlah penggemar mereka, hingga akhirnya pada April 2006 dibentuklah Cassiopeia, fanclub resmi TVXQ. Tak kurang dari 800 ribu orang mendaftar untuk jadi anggota Cassiopeia melalui sebuah situs hiburan Korea. Karena situs ini sulit diakses dari luar Korea, penggemar di Jepang membentuk Big East, fanclub yang menampung para penggemar dari negara-negara selain Korea. Sampai 2007, fanclub ini sudah memiliki 500 ribu anggota yang terdiri dari lima benua, dengan anggota terbanyak berasal dari Jepang, Cina, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

800 ribu anggota fanclub di Korea, 500 ribu anggota fanclub dari luar Korea, dan entah berapa ribu penggemar yang tak terdaftar dalam fanclub. Bisa dibayangkan berapa jumlah total fans mereka di seluruh dunia. Inilah yang membuat nama grup ini masih belum tergeser dari Guiness World Record sebagai boyband dengan penggemar terbanyak.
“Nama grup ini masih belum tergeser dari Guiness World Record sebagai boyband dengan penggemar terbanyak.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar